by

CPNS Kemenekumham Maluku Ikut Orientasi Virtual

Ambon, BKA- Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku rekrutmen 2019, secara serempak mengikuti pelaksanaan orientasi tahap II secara virtual, melalui aplikasi zoom yang direlay langsung dari pusat, Senin (11/1).

Kegiatan tersebut dilakukan selama lima hari kerja bersama narasumber dari pusat, dengan materi subtantif sesuai dengan jabatan masing-masing pemateri.
Adapun materi yang diberikan pada hari pertama orientasi CPNS tahap II, tentang Pengembangan Karier dan Kompetensi PNS Kemenkumham di era industri 4.0, serta Sistem Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi kepegawaian, Achmad Fahrurazi.

Kepala Kemenkumham Maluku, Andi Nurka berharap, 11 orang CPNS hasil rekrutmen 2019, penempatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku yang mengikuti kegiatan tersebut, mampu menjadi aparatur negara yang profesional, berkarakter, serta kompeten menciptakan iklim birokrasi yang efektif, efisien, bersih dari korupsi dan siap melayani masyarakat.

“Semoga seluruhnya mampu mengikuti kegiatan orientasi tahap II secara virtual, untuk menjadi aparatur negara sesuai yang diharapkan,” pungkasnya. (LAM)

Comment