by

CPNS Lapas Namlea Ciptakan Layanan Pengaduan Online

beritakotaambon.com – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea, kembali berinovasi melaksanakan aktualisasi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Tahun 2021.

Setelah sebelumnya menggandeng Puskesmas, kali ini salah satu CPNS Lapas Namlea an. Dymas Lanang Galih lewat judul aktualisasinya, “Akar Keluhan Berbuah Manis” menciptakan layanan pengaduan berbasis online pada Lapas Namlea.

Dymas menyampaikan, Latsar CPNS sudah mencapai agenda akhir dari seluruh rangkaian pelatihan. Selama mengikuti Latsar, peserta telah mengajukan isu dan menyusunnya dalam daftar rencana kegiatan, tahapan kegiatan, dan output atau hasil kegiatan.

“Saat ini, layanan pengaduan berbasis online melalui WhatsApp autorespon dan google formulir sudah selesai dibuat dan bisa digunakan pengunjung maupun masyarakat yang ingin melakukan pengaduan,” tuturnya, Selasa (12/10).

Baca juga:
Jajaran Kemenkumham Diingatkan Tak Terlibat Narkoba

Dymas menambahkan, keberadaan layanan informasi publik, khususnya layanan pengaduan, sangat penting diketahui dan digunakan masyarakat.

“Lewat layanan pengaduan, masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan keluh kesahnya secara online dengan mudah dan terpadu untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik di Lapas Namlea,” tambahnya.

Merespon ide dan inovasi yang telah dibuat, Kepala Lapas Namlea, Ilham mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan.

“Dengan apa yang sudah dilakukan melalui pembuatan layanan pengaduan berbasis online, sangat membantu masyarakat yang ingin melakukan pengaduan. Agar pelayanan publik di Lapas Namlea lebih optimal dan prima,” pujinya.

Baca juga: Kepala BPKP Sambangi Kemenkumham Maluku

Sementara itu, Supardy Djaya selaku mentor CPNS menambahkan pelaksanaan aktualisasi yang dilaksanakan mulai tanggal 9 Agustus hingga 17 November 2021, diharapkan dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan berintegritas.

“Semoga apa yang sudah direncanakan dapat terlaksana dan diterapkan dengan baik, sehingga memberikan pengaruh besar bagi kemajuan Lapas Namlea,” harapnya. (UPE)

Comment