by

Cristiano Ronaldo Si Manusia 750 Gol

Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol saat Juventus menang atas Dynamo Kiev di Liga Champions. Kini CR7 sudah menorehkan 750 gol di sepanjang kariernya.

Ronaldo tampil sebagai starter saat Juventus menjamu Dynamo Kiev di Allianz Stadium, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Pada paruh pertama, Bianconeri unggul 1-0 berkat gol Federico Chiesa.
Memasuki babak kedua, Juventus menambah dua gol yang masing-masing dicetak Ronaldo dan Alvaro Morata. Skuad asuhan Andrea Pirlo itu mengakhir laga dengan kemenangan 3-0.
Gol yang disarangkan Cristiano Ronaldo ke gawang Dynamo Kiev rupanya menjadi catatan tersendiri buat sang megabintang. Ya, itu menjadi gol ke-750 striker 35 tahun itu di level klub dan tim nasional sejak debut profesionalnya pada 2003.
Secara rinci, Ronaldo menorehkan lima gol selama membela klub pertamanya yakni Sporting Lisbon. Selanjutnya, CR7 mencetak 118 gol bersama Manchester United, 450 gol di Real Madrid, 102 gol di Timnas Portugal, serta 75 gol dengan seragam Juventus.
Torehan tersebut membawa Ronaldo masuk ke dalam jejeran pemain yang menorehkan 750 gol atau lebih. Hanya Josef Bican (759 gol) dan Pele (757 gol) yang memiliki koleksi gol lebih banyak ketimbang dia dalam sejarah sepakbola.
Ronaldo mengungkapkan perasaannya setelah berhasil mencatatkan gol ke-750 sepanjang karier sepakbolanya. Dia sangat gembira dengan pencapaiannya tersebut dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya selama ini.
“750 gol, 750 momen-momen bahagia, 750 senyum di wajah suporter kami. Terima kasih untuk semua pemain dan pelatih yang telah membantu saya mencapai angka luar biasa ini, terima kasih kepada semua lawan-lawan yang membuat saya bekerja lebih keras setiap harinya,” begitu pesan yang ditulis Cristiano Ronaldo via akun Twitter @cristiano. (INT)

Comment