by

CV CPP Kenalkan Media Ajar Online

AMBON-BKA, CV Cipta Pratama Palangka Raya (CPP) menggelar sosialisasi dua media ajar online untuk BDR dan PTM, kepada kepala sekolah di Kota Ambon.

Dua media ajar online yag diperkenalkan, yakni, Untuk SD itu namanya SCI media online dan untuk SMP itu namanya SMP PJJ.

Direktur Utama CPP, Bram Sarwuna, mengatakan, tujuan sosialisasi itu untuk memberikan pemahaman dan pendampingan secara langsung kepada kepala sekolah, terkait keunggulan dan cara pemanfaatan kedua media belajar itu.

“Sosialisasi ini kami lakukan, agar sekolah tidak lagi kesulitan berhubungan dengan kami. Karena produk yang kami tawarkan ini, membutuhkan pendampingan lebih matang,” terang Bram, Selasa (10/8).

Baca juga: PTM Tunggu Putusan Walikota

Menurutnya, kedua aplikasi belajar yang ditawarkan CPP, memiliki banyak keunggulan yang bisa mempermudah guru maupun siswa dalam proses pembelajaran.

“Fokusnya adalah guru bisa mengirim video materi, kemudian bisa mengirim soal latihan sub tema harian maupun PAS. Hasil nilai pelatihan juga langsung bisa terekap dan diketahui guru,” jelasnya.

CPP, katanya, berencana mengenalkan aplikasi ini ke seluruh kabupaten yang ada di Maluku. Sarwuna berharap aplikasi ini bisa membantu pembelajaran di masa pandemi ini.

“Jadi bukan hanya di Kota Ambon tapi juga di kabupaten lain bisa menikmati aplikasi ini. Karena dengan adanya aplikasi ini, saya harap pembelajaran bisa terus berlangsung di masa pandemi (Covid-19) ini,” tutupnya.

Kepala Bidang Sekolah Dasar dan Menengah Pertama di Disdik Ambon, Neles Moniharapon, mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan CPP.

“Kami sangat mengapresiasi adanya aplikasi ini, karena bisa menjadi solusi belajar di pandemi ini. Apalagi aplikasi ini juga bisa digunakan saat pembelajaran tatap muka,” ucap Moniharapon, saat membuka kegiatan sosialisasi itu.(BKA-1)

Comment