by

Daftar Top Skor Liga Champions: Mbappe Mulai Dekati Haaland

DAFTAR top skor Liga Champions 2020-2021 sampai saat ini masih dikuasai oleh pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland. Namun, posisi Haaland kini tengah terancam oleh striker andalan Paris Saint-Germain (PSG), yakni Kylian Mbappe.
Sebelumnya Haaland berdiri sendiri di puncak klasemen top skor Liga Champions 2020-2021. Dari babak fase grup, Haaland tercatat total sudah mengoleksi 10 gol bersama Dortmund.
Meski sempat sendirian di puncak, kini Haaland nyatanya sudah ada yang siap menemani dirinya. Siapa lagi kalau bukan Mbappe yang baru saja tampil gemilang bersama PSG di laga kontra Bayern pada Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021 itu, Mbappe berhasil mencetak dua gol untuk membantu PSG menang 3-2 atas Bayern Munich.Dengan tambahan dua gol itulah kini Mbappe mulai mengejar perolehan gol Haaland.
Tepatnya kini Mbappe sudah mengoleksi delapan gol. Hal itu berarti Mbappe hanya perlu mencetak dua gol lagi untuk menyamakan jumlah gol Haaland.
Menarik tentunya melihat duel antara Haaland vs Mbappe dalam meraih posisi pertama di daftar top skor Liga Champions 2020-2021. Kedua pemain itu bisa dikatakan menjadi dua orang yang berkemungkinan menjadi top skor ajang tersebut di akhir kompetisi.

Baik Haaland dan Mbappe pun masih bisa menambahkan perolehan golnya karena tim kedua pemain tersebut masih akan bermain di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

Selain Haaland dan Mbappe, Mohamed Salah (Liverpool), Neymar Jr (PSG), dan Olivier Giroud pun masih bisa menyalip jumlah gol kedua pemain tersebut. Sebab baik Salah, Neymar, dan Giroud sama-sama telah mengumpulkan enam gol.

Berikut Daftar Top Skor Sementara Liga Champions 2020-2021:

1. Erling Haaland (Borussia Dortmund) 10 Gol

2. Kylian Mbappe (PSG) 8 Gol

3. Oliver Giroud (Chelsea) 6 Gol

4. Mohamed Salah (Liverpool) 6 Gol

5. Neymar Jr (PSG) 6 Gol

(INT)

Comment