by

DAMAI Daftar Capresma dan Wapresma Unidar Ambon

beritakotaambon.com – Jihad Nahumarury dan Ani Tuaputy (DAMAI), resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa (Capresma dan Wapresma), Universitas Darussalam (Unidar) Ambon periode 2021-2023.

Kedua pasangan ini mengusung tagline “Bersatu Untuk Bangkit”. Didampingi tim pengusung, keduanya resmi mendaftarkan diri sekitar pukul 13.00 WIT, Kamis (25/11).

Pasangan DAMAI ini, didukung oleh BEM Hukum, BEM FKIP, BEM Perikanan dan BEM Pertanian serta UKM LDK ( Lembaga Dakwah Kampus) Al Fatih dan KMU Unidar Ambon.

Jubir sekaligus Jurkam Pasangan DAMAI, Yasir Burugana mengatakan, momentum ini merupakan salah satu langka awal untuk menjadikan ruang-ruang akademisi sebagai contoh perpolitikan yang baik. Sehingga menjadi gambaran bagi tata kelola berdemokrasi yang sehat dalam perpolitikan bangsa saat ini. Menurutnya, lewat momentum ini, pemilihan kampus yang demokratis diharapkan dapat melahirkan sosok pemimpin yang progresif untuk kemajuan Unidar Ambon lebih baik kedepannya.

“Saya mewakili kandidat dan seluruh stakeholder tim pemenang pasangan DAMAI, menghimbau kepada Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Unidar Ambon (KPU-MU), agar di tahapan pelaksana kegiatan ini dapat menjunjung tinggi nilai-nilai transparansi jujur dan terpercaya,” pinta Burugana.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Pasangan DAMAI, Umar Sangadji menambahkan, dengan segala itikad baik yang penuh keikhlasan untuk membangun, maka pasangan Jihad Ibrahim Nahumarury dan Ani Tuaputy sangat optimis.

“Ditangan mereka berdua (pasangan DAMAI), mereka bisa berbuat lebih untuk mengawal aspirasi mahasiswa lewat kolaboratif bersama seluruh komponen terkait. Yang tujuan utamanya adalah kemajuan Unidar Ambon lebih baik kedepannya,” tegasnya.

Dijelaskan, visi dari pasangan DAMAI yakni mewujudkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unidar Ambon yang solid, unggul dan berdaya saing. Sementara misi DAMAI, yakni menjalin kemitraan dengan elemen birokrat kampus pada umumnya, dan mahasiswa pada khususnya untuk terlaksananya Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Misi selanjutnya, mengaktifkan kembali marwah dan dinamika kelembagaan dalam ruang lingkup Unidar Ambon. Kemudian memberdayakan BEM Unidar Ambon yang adaptif dan kreatif melalui program kerja dengan pendekatan Ala milenial. Dan terakhir, menjadikan BEM Unidar Ambon sebagai wadah yang responsif terhadap kepentingan Mahasiswa dalam Menjawab problematika mahasiswa Unidar Ambon saat ini,” tutup Sangadji. (UPE)

Comment