by

Damkar Siap Tangani Dampak Bencana Alam

Ambon, BKA- Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon, Edwin J. Pattikawa mengaku, pihaknya telah siap untuk menangani dampak dari terjadinya bencana alam.
Dikatakan, meskipun cuaca buruk atau tidak, kesiapsiagaan tetap menjadi prioritas dinasnya. Untuk bagaimana selalu tanggap dalam mengatasi dampak dari bencana alam.
“Kita selalu ada dalam 365 hari, 52 minggu, 24 jam sehari dalam kondisi siap siaga,” tegas Pattikawa, kepada koran ini, di Balai Kota, Senin (25/1).

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon, dalam hal ini Dinas Damkar, sudah melakukan rapat koordinasi di lantai 6 Kantor gubernur Maluku, pada Jumat (22/1) pekan kemarin.

Rapat tersebut, lanjut dia, membahas kekuatan penyelamatan dalam menangani dampak dari bencana alam di Kota Ambon. Dan Dia juga telah melakukan penadataan terhadap kemampuan jajarannya di lapangan.
“Kemarin kita sudah hadir bersama, mendata kemampuan kekuatan kita dan kondisi di pemadam itu selalu siap dalam kesiap siagaan 24 jam sehari,” ujarnya.

Ia menyebutkan, untuk penanganan bencana alam, pihaknya akan selalu hadir. Dan baru-baru ini, pihaknya juga telah mengatasi pohon tumbang di kawasan dusun Tupa, negeri Latulahat. Sebab, dari musibah itu, mengakibatkan arus lalu-lintas menjadi terhambat.

“Kamis selalu ada, untuk mendukung proses-proses evakuasi, kesalamatan dan lain-lain. Kemarin sore juga ada pohon tumbang di Air Besar kawasan Passo, pohon tumbang kena rumah warga. Tapi tidak ada korban jiwa. Dan itu sudah ditangani dari Damkar,” tutupnya. (IAN)

Comment