by

Dana Desa Untuk Program Inovasi Desa 2021

Ambon, BKA- Yondri Kappuw Kepala Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon mengatakan, dana desa bukan hanya digunakan untuk penanganan Covid, pemberdayaan, dan pembangunan. Melainkan juga harus membuat inovasi-inovasi untuk kemajuan masyarakat dan desa.

Jika di tahun 2020 penggunaan dana desa di peruntuhkan untuk penanganan Covid-19, di tahun 2021 pemerintah Desa Hunuth, akan gunakan dana desa untuk program inovasi desa.


“Inovasi yang kita bangun di tahun 2021 nantinya lebih terarah ke pariwisata, dan ada beberapa program lainnya yang sementara kami susun,” kata Yondri.

Ia juga mengungkapkan, dalam program inovasi desa di tahun 2021 ini nantinya membutuhkan ketrampilan masyarakat desa.

“Program inovasi desa ini kita sangat membutuhkan ketrampilan dari masyarakat. Untuk itu, mungkin akan dilakukan pelatihan terlebih dahulu kepada mereka agar saat program dijalankan, dia jalannya dengan stabil. Karena sudah terlatih,” katanya.

Ia berharap, adanya partisipasi serta kerjasama yang baik antar pihak desa dan masyarakat, untuk menciptakan inovasi-inovasi guna memajukan desa dan mensejahterakan masyarakat.

“Partisipasi serta kerjasama yang baik sangat kami harapkan antar pihak kami pemerintah desa, dan pihak masyarakat. Untuk menciptakan inovasi-inovasi guna memajukan Desa Hunuth serta mensejahterakan masyarakat,” tutupnya (MG-2)

Comment