by

Dana Kelurahan Fokus Kembangkan Ekonomi Warga

Kepala Lurah Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Dita menilai, sasaran penggunaan dana kelurahan tahun ini, yakni untuk mengembangkan perekonomian warga. Baik lewat pemberdayaan, pembangunan, maupun program lainnya.

“Kita jangan lihat dulu program yang lain, tapi bagimana pembangunan yang masih perlu dibenahi. Serta bagaimana kita mengatasi masalah kemiskinan yang ada,” ungkap Kepala Lurah Karpan, Dita kepada Koran ini, Selasa (13/7).

Ia juga menjelaskan, dalam mengembangkan perekonomian masyarakat, sementara masih dilakukan pihaknya. Dengan memberikan bantuan baik berupa Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan Usaha Kerja Mikro (UKM).

“Sementara kami masih berpikir, bagaimana cara agar tingkat kemiskinan di kelurahan dapat menurun dan masalah pengangguran dapat diatasi,” terangnya.

Dirinya juga meminta, agar bantuan-bantuan yang sudah disalurkan kepada masyarakat dapat digunakan dengan sebaik mungkin, guna membantu mengembangkan usaha serta pendapatan ekonomi warga.

“Bantuan ini saya minta agar dapat di pergunakan dengan baik. Jika warga pintar dalam mengelola usaha dan keuangan, tidak menutup kemungkinan tingkat kemiskinan perlahan dapat diatasi,” sebut Dita.

Ia menambahkan, dengan adanya bantuan yang diberikan kepada masyarakat dapat membuktikan bahwa kepedulian kelurahan kepada masyarakat itu ada.

“Kita sangat peduli dengan masyarakat. Saya juga berharap bantuan ini benar-benar sangat bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya (BKA-2)

Comment