by

Dana Kelurahan Fokuskan Program Pemberdayaan

Ambon, BKA- Dana Kelurahan yang bertujuan untuk, meningkatkan percepatan dan pemerataan pembangunan di Kelurahan, yang dapat menunjang terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, terfokus pada program pemberdayaan. Hal ini disampaikan oleh Sitti Tuanaya, selaku Kepala Kelurahan Batu Meja. Ia mengatakan, kondisi Covid-19, yang menjadi pandemi di dunia saat ini, membuat dana kelurahan, terfokus pada program pemberdayaan. Yang meliputi, penanganan Covid-19, dan pembagian bantuan.
Ia juga mengatakan, hanya ada beberapa program pembangunan fisik, yang akan diusahakan oleh dirinya, berjalan di tahun 2020 ini.

“Pembangunan fisik hanya beberapa yang bisa dijalankan, itupun kalau dananya sudah cair. karena kondisi Covid-19 inikan, yang membuat dana kelurahan, diperuntuhkan hanya untuk program pemberdayaan penanganan Covid-19,” katanya.
Ia juga menjelaskan, sejauh ini, program pemberdayaan yang dijalankan pihak kelurahan, sudah berjalan dengan baik. Masyarakat sangat apresiasi kinerja lurah, yang senantiasa ada untuk membantu masyarakat.

“Program pemberdayaan yang kita, pihak lurah lakukan, Alhamdulilah berjalan dengan baik. Bahkan masyarakat sangat mengapresiasi kinerja kami yang senantiasa ada untuk membantu mereka, di masa pandemi Covid-19 ini,” jelasnya. (MG-2)

Comment