by

Dana Kelurahan Jadi Acuan Berantas Kemiskinan

Ambon, BKA- Kelurahan dapat disebut sukses apabila hadir di saat ada warganya yang miskin, bisa berupa bantuan, pemberdayaan atau inovasi lainnya.

“Jangan hanya fokus pada perbaikan pembangunan lingkungan, tapi fokuskan pada kemiskinan warga yang perlu di bangkitkan, yang perlu diperhatikan oleh pihak pemerintah” kata Imelda Tahalele Kepala Lurah Honipopu.

Imelda menjelaskan, prinsip kelurahan ialah, mengentaskan kemiskinan yang ada dilingkungan.

Menurutnya, dana yang diberikan pemerintah harus diutamakan untuk mengentaskan kemiskinan agar bisa menjadi kelurahan yang maju dan sukses.

“Dana keurahan ini harus diutamakan untuk pengentasan kemiskinan dilingkungan kelurahan bagaimanapun caranya. harus ada inovasi ataupun pemberdayaan yang dilakukan untuk peningkatan ekonomi warga,” katanya.

Ia menjelaskan, sejauh ini pihaknya tengah berupaya melakukan berbagai cara untuk meningkatkan ekonomi warga.

“Kita tengah berupaya melakukan berbagai cara untuk berantas kemiskinan, meningkatkan ekonomi warga, baik lewat bantuan, pemberdayaan maupun pembangunan. Dan masyarakat sangat berterimakasih atas hal-hal itu. Walaupun memang tak seberapa, tapi bisa membantu mereka secara perlahan-lahan,” jelasnya. (MG-2)

Comment