by

Dana Kelurahan Pulihkan Ekonomi Masyarakat

Ambon, BKA- Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, memanfaatkan dana kelurahan tahun 2021 untuk pembangunan fisik dan pemberdayaan, dalam rangka usaha pemulihan ekonomi warga

“Dana 2021 yang di berikan pemerintah nantinya akan dilakukan untuk pemulihan ekonomi sosial. Dengan melakukan pemberdayaan. seperti pemberian bansos UKM yang dipercaya mampu menunjang ekonomi warga lewat pengembangan usaha. dan posyandu. Serta progran pembangunan fisik. Seperti jalan setapak dan drainase,” ungkap Lurah Tihu, Noer. A. La Saleman, saat dihubungi koran ini, Senin (26/4).

Menurut dia, pekerjaan fisik dan pemberdayaan sangat berdampak pada pemulihan ekonomi masyrakat. Pasalnya 2 program tersebut mampu menunjang ekonomi lewat pemberian bantuan dan pekerjaan fisik.

“Dana kelurahan 2021 lebih banyak nanti mungkin untuk pemulihan ekonomi warga. Ada beberapa lokasi nanti yang perlu pembangunan fisik. Dan yang akan lakukan itu nantinya kita berdayakan masyarakat yang tadinya di PHK atau dirumahkan,” terangnya

Meski demikian, sebut Noer, anggaran 2021 tetap dialokasikan sebagian untuk penanganan Covid-19 sesuai nanti dengan arahan walikota.

“Anggaran untuk Covid-19 tetap akan kita alokasikan sesuai dengan arahan dari walikota. Satu diantaranya akan kita lakukan penyemprotan desinfektan, serta penyediaan air cuci tangan di masing-masing RT/RW,” tutupnya (BKA-2)

Comment