by

Dana Kelurahan Sebagai Pelengkap Fasilitas

Ambon, BKA- Pengembangan fasilitas dana kelurahan pada Kelurahan Lateri, Kecamatan Baguala, dinilai sangat penting dilakukan. Guna meningkatkan kesejahteraan warga, baik fasilitas pembangunan maupun fasilitas lainnya yang bermanfaat, serta mampu menunjang ekonomi.
Hal ini ditegaskan Sekretaris Lurah Lateri, Jhon Salampessy, saat ditemui koran ini di ruang kerjanya, Kamis (4/3). Diakuinya, anggaran kebutuhan dana kelurahan akan digunakan untuk pengembangan fasilitas bagi warganya.

“Pengembangan fasilitas di kelurahan itu sangat penting dilakukan, karena itu sebagai wadah bagi pencaharian ekonomi warga. Contohnya pengembangan fasilitas jalan setapak. Ada beberapa lokasi yang perlu dibangun jalan setapak, agar mempermudah akses warga yang menggunakan kendaraan roda dua,” tandasnya.

Meskipun anggaran digunakan untuk pembangunan fasilitas, sebutnya, pemberdayaan dan penanganan Covid-19 juga akan tetap dilakukan Kelurahan Lateri. Mengingat adanya program kerja tahun 2021 terkait pemulihan ekonomi yang harus dilakukan.

“Pemberdayaan ini mungkin untuk program UKM, sekaligus sebagai cara kita melakukan pemulihan ekonomi. Jadi kita berikan bantuan bagi pelaku-pelaku usaha mikro. Bantuannya tergantung jenis usahanya. Untuk penanganan Covid-19, kita lakukan seperti tahun kemarin. Yaitu penyemprotan cairan disinfektan dan patroli malam disetiap lingkungan, mencegah adanya kerumunan,” pungkasnya.

Salampessy berharap, dengan dilakukan program pengembangan fasilitas kelurahan, warga bisa lebih mudah dalam melakukan aktivitas pencaharian mereka, guna meningkatkan ekonomi yang merosot akibat Covid-19. (BKA-2)

Comment