by

Dana Kelurahan Sepenuhnya Untuk Warga

Penggunaan dana kelurahan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, sepenuhnya diperuntukan bagi warga lewat berbagai program yang ada. Hal ini ditegaskan oleh Lurah Karang Panjang (Karpan), Kelurahan Sirimau, Kota Ambon, kepada koran ini, Senin (21/6).
“Karena ini semua untuk warga. Kita selaku pemerintah kelurahan hanya sebagai panjang tangan dari warga ke pemerintah pusat, untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan warga,” tutur Dita.

Dijelaskan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu dana kelurahan dari pemerintah pusat untuk tahun ini. Agar dapat digunakan untuk mendorong seluruh program yang telah disepakati bersama lewat Musrenbang. Mulai dari pembangunan, pemberdayaan, sampai kepada program pengembangan usaha warga

“Semuanya kita lakukan bagi warga. Karena anggaran ini memang untuk warga. Kita membantu pemerintah pusat dalam memperhatikan kebutuhan warga dan lingkungan,” sebut dia.

Dita juga meminta dukungan serta partisipasi dari masyarakat di lingkungannya, untuk membantu pemerintah kelurahan menjalanka program kelurahan di tahun ini.

“Sekaligus mereka juga dapat melihat secara langsung, kinerja pemerintah kelurahan secara langsung dalam menjalanka program,” ujarnya
Ia berharap, dana kelurahan dapat dicairkan secepat mungkin dari pemerintah agar program RKP kelurahan dapat segera dijalankan.

“Kita masih menunggu anggaran sebelum menjalankan program. Kita harap pemerintah bisa secepatnya mencairkan anggaran bagi kami, agar program kami segera dijalankan. Mengingat ini juga sudah pertengahan tahun,” harap Dita (BKA-2)

Comment