by

Dana Kelurahan Urimesing Direfokusing

Seluruh Dana Keluruhan Urimesing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon telah direfokusing (dialihkan) untuk penangan Covid-19.

Selain itu, sebagian kegiatan di kawasan keluraha ditiadakan, guna mencegah tingkat penyebaran Covid-19.

Hal tersebut, merupakan bentuk komitmen untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terkait memutus mata rantai penularan virus yang telah memakan puluhan korban jiwa di Kota Bertajuk Manise ini.

Kepala Lurah Urimesing, Cheryl Tuasuuni, mengaku, untuk dana kelurhannya pada Tahun 2020 ini difokuskan untuk menangani dampak dari Covid-19.

“Memang hampir seluruh dana kelurahan untuk tahun ini direfokusing untuk penanganan Covid-19. Hingga banyak kegiatan kelurahan ditiadakan tahun ini,” ujarnya, kepada Berita Kota Ambon, selasa (8-12).

Lebih lanjut dijelaskan dia, anggara Kelurahan dimaksud, dipakai untuk beli perlatan cuci tangan di seluruh RT kawasan Urimesing. Sebab dengan beli barang dimaksud, dapat menekan pergerakan wabah yang kian masih marak di Ambon.

“Jadi kami penggunaan dana untuk pengadaan tempat cuci tangan dan masker disetiap lingkungan RT yang ada. Selain itu juga ada refocusing dana untuk bantuan bagi warga terdampak pandemi,” tambah Chery Tuasuun.

Namun, saat disinggung jumlah dana yang direfokusing untuk penangan virus tersebut, dia mengungkapkan belum melihat secara keseluruhan total dana yang direfokusing dari Bendaharannya.

“Kalau mengenai jumlah saya belum melihat secara keseluruhan total dana yang direfocusing. Mengenai hal itu bendahara kami yang lebih tau,” tutupnya. (MG-1)

Comment