by

Dana UMKM Laha Belum Dicairkan

Ambon, BKA- Pemerintah desa Laha, kecamatan Teluk Ambon masih menunggu dana Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM), yang belum juga dicairkan. Pemdes mengakui sudah memasukan data warga sesuai persyaratan kepada pihak koperasi Kota. Namun hingga saat ini belum ada surat konfirmasi pencairan dana tersebut. Hal ini diakui oleh sekertaris Desa Laha Fahmi Mewar.

“Kemarin kita sudah lihat prosedur dan persyaratan yang dikirimkan koperasi Kota. Lalu kami melakukan pendataan kepada warga yang memang memiliki usaha. Setelah itu kami kirimkan data kepada pihak koperasi Kota untuk diteruskan ke pusat. Sejauh ini kami masih menunggu konfirmasi dari pihak kota apakah bantuan ini sudah ada atau belum,” ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya telah mengajukan kurang lebih 100 pengusaha kecil. Usaha kecil ini meliputi jualan makanan jadi. Mewar menambahkan bahwa ada kendala yang dijumpai saat pendataan. Yaitu adanya warga yang tidak ingin memberikan nomor rekening bank.

“Laha mengajukan kurang lebih 100 pengusaha kecil yang kami usulkan. Kalau disini dominan usaha kecil yang berjualan makanan seperti nasi kuning, roti maupun makanan jadi lainnya. Ada juga warung tapi melihat pendapatan mereka sepertinya belum cocok menerima bantuan ini. Kendala kemarin juga ada yaitu warga ada yang tidak ingin memberikan nomor rekening. Kami juga kurang mengerti apa permasalahannya tapi bisa kita atasi,” tambahnya.

Pemerintah Desa berharap jika ada kendala dengan data yang dikirim, pihak koperasi bisa segera memberitahukan. “Kami masih menunggu konfirmasi dari pihak koperasi kota. Kami harap jika ada kendala dalam data yang kami kirim, koperasi bisa memberitahukan kepada kami agar bisa diperbaiki,” tutupnya. (MG-1)

Comment