by

Dandim 1511/Pulau Moa Sambangi Polres MBD

Ambon, BKA- Dandim 1511/Pulau Moa Letkol Inf. Wira Muharromah di dampingi sejumlah personil Kodim 1511/Pulau Moa, melaksanakan kunjungan ke Polres Maluku Barat Daya (MBD) di Tiakur Pulau Moa, untuk menjalin silaturahmi serta meningkatkan sinergitas, Selasa (29/12).

Saat tiba di Mako Polres MBD, Dandim disambut hangat oleh Kapolres MBD beserta personilnya di depan Mako Polres MBD, yang diwakili Waka Polres MBD, Kompol. Janni Parinussa, didampingi Kabag Ops Polres MBD dan juga Kabag Ren. Kunjungan tersebut dilanjutkan dengan tatap muka bersama di ruang rapat Polres MBD.

Dalam Tata Muka itu, Dandim memperkenalkan diri kepada PJU Polres MBD sebagai Dandim 1511/Pulau Moa, walaupun belum dilantik.

“Perencanaanya, saya akan dilantik sekitar tanggal 9 atau tanggal 16 Januari. Dan nantinya dihadiri oleh Dandrem 151 Binaya dan seluruh Dandim Jajaran Korem 151 Binaya,” ungkap Dandim.

Dikatakan, kunjungan tersebut merupakan satu kehormatan dalam mengembang amanat, yakni bekerja sama dengan memperkenalkan diri terhadap rekan kerja, baik dengan Kapolres MBD, Waka Polres MBD serta personil Polres.

“Harapan saya selaku Komandan Kodim 1511/Pulau Moa, bekerja sama dengan rekan-rekan kepolisian. Dan kami juga selalu menunggu koordinasi-koordinasi di lapangan, baik itu kegiatan apapun. Terutama mendukung Pemerintah Kabupaten MBD dalam program-program kerja membangun MBD,” ujarnya.

Setelah silaturahmi itu, lanjut Dandim, dirinya akan melanjutkan silaturahmi dengan Bupati MBD. “Saya Juga nantinya melakukan silaturahmi dengan Pemda kabupaten MBD. Karena saat ini Bupati MBD sedang berada di luar MBD, jadi nanti akan saya lakukan sekembalinya Bupati ke Tiakur,” imbuhnya.

Sementara itu, Waka Polres MBD, Kompol. Janni Parinussa, dalam tatap muka tersebut juga memperkenalkan sejumlah personilnya, diantaranya para Kabag, Kasat, Kasie dan Perwira Staf Polres MBD kepada Dandim 1511/Pulau Moa.

Diakuinya, kunjungan tersebut diterima baik oleh Polres MBD. Dengan harapan, kerjasama dalam membangun sinergitas itu dapat membawa kabupaten MBD lebih baik kedepan.

“Tentunya kami berharap, bukan saja Pak Dandim yang datang di Polres MBD untuk silahturahmi. Tetapi kita juga bisa dapat bersilaturahmi di Kodim 1511/Pulau Moa nantinya, agar dapat meningkatkan solidaritas dalam menjaga keamanan Kabupaten MBD kedepan,” pungkas Waka Polres. (BKA-4)

Comment