by

Dandim Labuha Bantu Anak Penderita Hidrosefalus

Ambon, BKA- Gandeng Camat Gane Timur Tengah, Kabupaten Halmahera Selatan, Dandim 1509/Labuha, Letkol Inf Untung Prayitno membantu anak penderita hidrosefalus atau penumpukan cairan pada otak.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, dimana selaras dengan 8 wajib TNI, yaitu membantu kesulitan warga di sekelilingnya, agar terwujud hidup tentram dan bahagian, Sabtu (24/4).

Lewat rilisnya kepada koran ini, Senin (26/4), Dandim awalnya mendapat laporan dari anggota Babinsanya, bahwa ada seorang anak laki-laki yang berusia 16 tahun bernama Ilham, penderita hidrosefalus sejak lahir. Ilham merupakan anak dari Iskandar H. Jen dan Rusni H. Muhammad, yang memerlukan bantuan untuk biaya pengobatan.
Mengetahui hal tersebut, Dandim Labuha bersama sejumlah perangkat Desa, Camat Gane Timur Tengah, Bapak Muhamad F. Nebab dan Kades Bisui, Basri Syam, langsung mengunjungi anak tersebut.

Saat menyerahkan bantuan, Dandim Labuha mengatakan, pihaknya akan berupaya membantu sesuai kemampuan dan kapabilitas yang ada. Guna membantu percepatan penanganan dan perawatan ananda Ilham.

“Kita sama-sama berdoa agar anak kita yang sedang sakit (Ananda Ilham) dapat disembuhkan. Dan bantuan yang kita berikan dapat meringankan sedikit beban bapak Iskandar, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Dandim.

Sementara itu, ayah dari Ananda Ilham, Iskandar H. Jen, sangat berterima kasih dengan perhatian dan bantuan yang diberikan Dandim Labuha.

“Terima kasih bapak Dandim yang telah sudi membantu kami terutama bantuan buat anak kami Ilham yang sedang sakit. Mudah-mudahan, semakin banyak rezekinya dan selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan tugas,” ucap Iskandar. (Pendam 16)

Comment