by

Dandim Masohi Berikan Jam Komandan

Ambon, BKA- Komandan Kodim (Dandim) 1502/Masohi, Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota prajurit dan PNS Kodim 1502/Masohi, bertempat di ruang rapat Makodim, Kota Masohi, Senin (1/3).

Jam Komandan tersebut dilakukan secara Virtual, sebagai sarana komunikasi pimpinan kepada anggotanya yang kondisinya tersebar dibeberapa wilayah kabupaten. Terlebih dalam situasi Pandemi dan kondisi geografi yang jauh dihadapkan waktu tempuh dan jarak tempuh terutama Koramil Banda, Koramil Geser, Koramil Bula dan Taniwel, terlebih yang terdapat di pulau-pulau terpencil.

Dengan Kondisi yang terbagi di tiga wilayah kabupaten yaitu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku Tengah (Malteng) dan Seram Bagian Timur (SBT), dalam jam Komandan tersebut ada beberapa hal yang di sampaikan.
Baik itu penekanan maupun himbauan, agar para anggota prajurit dan PNS serta keluarganya terhindar dari pelanggaran yang dapat merusak nama baik satuan. Serta juga di masa pandemi saat ini untuk terus tidak bosan-bosan untuk melakukan protokol kesehatan.

Dandim pun, menekankan kepada seluruh anggota untuk mendukung program nasional vaksinasi, agar prajurit dan keluarganya tidak termakan dan menyebarkan berita bohong (Hoaks) terkait Vaksin Sinovaks saat ini.
“Selain itu, prajurit harus mentaati disiplin dalam berlalu-lintas maupun berkendaraan dalam program pembuatan SIM TNI dan SIM Umum (A dan C),” tandasnya. .

Sementara di Kabupaten Kepulauan Aru, puluhan prajurit menggelar kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 tahun 2021. Kegiatan tersebut remi dibuka langsung, Komandan Kodim 1503/Tual Letkol Inf. Mario Christian Noya selaku Dansatgas Tentara Manunggal Membagun Desa (TMMD) ke-110. Sebelum kegiatan dimulai, Dandim meninjau lokasi kegiatan TMMD bertempat di Perumahan Rakyat, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Senin (1/3)

Dandim 1503/Tual Letkol Inf. Mario Christian Noya mengatakan, kegiatan peninjauan tersebut untuk mengecek kembali lokasi sasaran fisik TMMD, guna memastikan kesiapan masyarakat dalam mendukung program bakti TNI tersebut, agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kegiatan TMMD ke-110 di Kepulauan Aru, besok sudah dibuka. Oleh karena itu peninjauan lokasi perlu dilakukan, agar dalam pembukaan dan pelaksanaannya berjalan sesuai rencana,” pintanya.

“Saat ini kami terus melaksanakan pengedropan material secara perlahan-lahan ke lokasi sasaran mengingat medan yang di tempuh cukup sulit dan menantang dengan menempuh jalur yang begitu sulit,” tambahnya.

Dandim berharap, dalam pelaksanaannya nanti, dapat terjalin kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat dengan saling bergotong-royong. “Diharapkan, pekerjaan sasaran dapat terselesaikan tepat waktu dan berjalan dengan lancar. Sehingga tercipta kemanunggalan TNI bersama rakyat,” harapnya Dandim. (PEN 151).

Comment