by

Dandim Masohi : Masyarakat Harus Taat Prokes

Ambon, BKA- Dimasa pandemi saat ini, TNI khususnya Kodim 1502/Masohi, Korem 151/Binaiya dituntut untuk tetap melakukan komunikasi sosial. Kali ini, dengan melaksanakan kegiatan jalan santai sekaligus memastikan masyarakat taat protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Seperti yang dilakukan Dandim 1502/Masohi, Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, bersama jajarannya menggandeng seluruh elemen bersama Frokopinda Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), dalam kegiatan komsosnya dengan membawa puluhan spanduk bertuliskan pesan-pesan kepada masyarakat untuk selalu berdisiplin dalam mencegah Covid-19.

“Setelah menginstruksikan ke jajaran Koramil untuk melakukan dukungan dan pengawalan kampung tangguh. Tentu hal ini akan mengerucut sampai ditingkat kabupaten, untuk terus melakukan pendisiplinan kepada masyarakat akan pentingnya pencegahan Covid-19 ini. Jadi masyarakat harus taat prokes,” ungkap Dandim, lewat rilisnya kepada koran ini, Kamis (4/3).

“Baik tangguh dalam melakukan penanganan medis, tangguh dalam penanganan sosial maupun tangguh dalam menghadapi ketahanan pangan. Hal ini tentu perlunya sinergitas antar institusi, lembaga dan warga masyarakat secara luas. Guna membangun kekuatan ekonomi masyarakat yang terdampak Pandemi saat ini,” pesannya Dandim.’

Kesempatan yang sama, Bupati Malteng, Abua Tuasikal juga menghimbau kepada masyarakat untuk saling bersinergi dalam mendukung program nasional vaksin Covid. Mengingat hal ini bukan semata-mata tugas Pemerintah baik TNI maupun Polri saja, namun peran serta selutuh komponen masyarakat Maluku Tengah.(PEN 151).

Comment