by

Dandim Moa Bukber Bareng Personil

Ambon, BKA- Dalam menjaga silahturahmi di bulan suci Ramadhan 1442 H, Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol Inf Wira Muharromah mengajak seluruh personilnya untuk buka puasa bersama di kediamannya, Sabtu (1/5).
Dalam arahannya, Dandim mengatakan, tujuan buka puasa bukan hanya sekedar silahturahmi tetapi lebih pada mendekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa.

“Berpuasa dengan iman dan ikhlas serta mengharapkan semata-mata karena Allah, maka Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan menghapuskan dosa dosanya yang telah lalu. Jika Allah mampu mengampuni dosa-dosa manusia yang lalu, tentu jika kita ikhlas memohon ampunan dari Allah, maka sekarang juga dosa kita pasti akan diampuni,” tandas Dandim.

Karena itu, lanjutnya, bagi anggota yang beragama muslim diharapkan tetap menjalankan ibadah puasa sebagaimana mestinya. Karena dengan berpuasa tubuh kita akan lebih sehat dan juga mendapatkan pahala yang langsung diberikan oleh Allah SWT.

“Dalam menjalankan puasa apabila ada yang berada dalam keadaan sakit, sehingga dia tidak mampu untuk berpuasa, maka wajib baginya untuk mengganti puasanya itu pada hari-hari yang lain di luar bulan Ramadhan. Misalnya 10 hari atau 5 hari dia tidak berpuasa, maka wajib dia mengganti puasanya di luar pada bulan suci Ramadhan,” paparnya.

Ditambahkannya, acara buka puasa bersama pada jajaran Kodim 1511/Pulau Moa akan dilakukan secara bergilir khususnya pada anggota yang beragama Islam.
“Kepada rekan-rekan seluruhnya yang beragama Muslim, untuk bisa diadakan bergiliran dari rumah ke rumah. Tidak perlu mewah dan tidak perlu berlebihan, namun cukup sederhana saja sesuai dengan kemampuan masing-masing,” pesannya.
Dia berharap, melalui kegiatan seperti itu, seluruh anggota dan keluarga Kodim serta jajarannya, dapat saling mendoakan baik untuk kelangsungan hidup masing-masing, maupun kinerja seluruh anggota Kodim 1511/Pulau Moa. Agar senantiasa dirahmati oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT).
Sekedar tahu, dalam rangkaian buka puasa bersama itu, selain doa, buka puasa bersama itu juga dihadiri Kasdim 1511/Pulau Moa, Letkol Inf Hillarius Taborat, Pasi Intel Dim 1511/Pulau Moa, Lettu Inf Usrin Sanduan, Pasi Ter Dim 1511/Pulau Moa, Kapten Inf Rudi Tutumutu, Pasi Log Dim 1511/Pulau Moa Kapten Cba I Wayan Wiranata, Pers Dim 1511/Pulau Moa, Letda Ngatiman, anggota Makodim 1511/Pulau Moa dan anggota Apter beserta keluarga. (GEM)

Comment