by

Dandim Moa Fasilitasi Ruang Media Bagi Wartawan

Ambon, BKA- Hubungan silaturahmi dan sinergitas antara Kodim 1511/P. Moa dan insan Pers di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), bisa dibilang baru seumur jagung. Namun dukungan moril terhadap para wartawan sangatlah berdampak positif dalam menunjang kinerja para kuli tinta di MBD.

Lewat koordinasi antar PWI Kabupaten MBD dengan Kodim 1511/P.Moa, Dandim Letkol inf. Wira Muharromah resmi menyerahkan satu ruangan khusus yang terletak di lantai l Markas Kodim 1511/P.Moa untuk digunakan para awak media.

Penyerahan tersebut diserahkan secara simbolis dari Dandim 1511/P.Moa Letkol Inf. Wira Muharromah kepada Ccarateker Ketua PWI Kabupaten MBD, Jeremias Lekpey Maahury, Rabu (24/3).

Disela-sela penyerahan, Dandim Wira mengatakan, gedung dan ruangan tersebut adalah milik negara yang dikelola oleh TNI. Maka itu, tidak ada salahnya jika digunakan bersama-sama dengan para wartawan yang bertugas.

“Untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas selama ini, maka ruangan ini saya siapkan kepada Pers selaku mitra. Untuk digunakan sebagai tempat kumpul di Kodim, demi kelancaran tugas-tugas pers di daerah ini,” tandas Dandim.

Dijelaskan, ruangan yang disediakan kepada awak media itu, mungkin masih jauh dari yang diharapkan. “Sebagai mitra, Kodim hanya dapat menyiapkan sebuah ruangan untuk bisa membantu memudahkan pihak Kodim dari segi konfrontasi, komunikasi dan informasi,” ucapnya.

Kesempatan yang sama, Karateker Ketua PWI Kabupaten MBD, Jeremias Lekpey Maahury menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih dan mengapresiasi niat tulus dari Dandim 1511/P.Moa. Yang mana sejak Kabupaten ini terbentuk, baru pernah ada institusi/instansi yang dengan sukarela memberikan perhatian bagi keberadaan pers di daerah ini.

“Atas nama Pers di MBD, kami sangat mengapresiasi perhatian pihak kodim 1511/P.Moa dalam mendukung kinerja dan kehadiran Pers di daerah ini,” cetus Lekpey.

Bersama rekan-rekan lainnya, Lekpey berjanji akan memanfaatkan ruangan itu secara efektif demi menunjang segala bentuk aktivitas dan kegiatan para wartawan yang meliput di Makodim 1511/ P.Moa. (GEM)

Comment