by

Danguspurla Koarmada III Pantau Vaksinasi di SBT

BULA-BKA, Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada (Danguspurla Koarmada) III, Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto, memantau proses vaksinasi Covid-19 massal kepada masyarakat maritim pulau terluar dan terdepan di Kabupaten SBT, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan SBT, Rabu (28/7).

Retiono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program serbuan vaksinasi maritim, dalam rangka mendukung kerja Pemerintah Pusat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia dan wilayah timur.

Baca:
New Port dan Fish Market Dibangun November

Kegiatan vaksinasi tersebut ,katanya, tidak hanya berlangsung di SBT. Namun dilakukan di 11 kabupaten/kota di Maluku.

“Ini merupakan kegiatan serbuan vaksinasi maritim, dalam rangka mendukung program pemerintah. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh komponen Angkatan Laut. Kalau di wilayah timur ini, ada Koarmada III,” ungkap Retiono.

Dia menjelaskan, vaksinasi ini pentingnya untuk memberikan ketahanan kesehatan bagi masyarakat di Indonesia. “Vaksinasi ini untuk memberikan ketahanan kesehatan bagi masyarakat. Jika itu terwujud, maka otomatis ekonomi masyarakat juga meningkat,” terangnya.

Ketahanan dalam strategi nasional, katanya, dimulai dari ketahanan rakyat, ketahanan sosial budaya. Jika itu baik, maka terwujud ketahanan ekonomi.

Baca:
OPD SBT Ikuti Bimtek KLHS RPJMD

“Jadi kalau dalam strategi nasional itu, ketahanan itu mulai dari ketahanan rakyat, ketahanan sosial budaya. Kalau sudah sehat, bisa beraktivitas, bisa bekerja, maka perekonomian akan terjaga. Kalau tidak sehat, maka sulit,” tandasnya.(SOF)

Comment