by

Danrem Binaiya Ingin Catar Berkualitas

Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw berharap, para peserta seleksi Calon Taruna (Catar) dapat berkualitas dan mengharumkan nama Korem 151/Binaiya. Hal itu ditegaskan Danrem saat akan memimpin Sidang Parade Catar Akmil Sub Panda Ambon TA 2021 di Makorem 151 Binaiya, Senin (14/6).

Lewat rilis Pen151 kepada koran ini, Selasa (15/6), sebelum pelaksanaan Sidang Parade Catar Akademi Militer (Akmil) dimulai, terlebih dahulu diawali dengan rapat panitia yang dipimpin Danrem. Dengan agenda, mendengarkan paparan Kepala Seksi Personel (Kasipers) Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Arief Budiarto selaku Sekretaris.

Setelah mengikuti berbagai rangkaian seleksi yang ketat diantaranya seleksi administrasi, pemeriksaan kesehatan dan uji kemampuan Jasmani serta postur tubuh, di peroleh 84 orang Catar yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Sidang Parade tingkat sub panda Korem 151/Binaiya.

Dari 84 peserta parade Sub Panda Ambon, Korem 151/Binaiya yang akan dipilih orang terbaik untuk mengikuti seleksi tingkat Panda yang di pusatkan di Makodam XVI/Pattimura, bersama dengan peserta seleksi lain yang berasal dari Sub Panda Ternate, Korem 152/Baabullah, untuk menjadi yang terbaik agar bisa lulus ke seleksi tingkat pusat nantinya.

Dalam arahanya, Danrem menjelaskan, proses seleksi yang sangat ketat dan transparan itu merupakan bagian dari upaya untuk mendapatkan calon-calon terbaik. Agar nantinya dapat melahirkan Perwira TNI AD yang handal dalam melaksanakan tugas tugas di masa depan.

“Siapapun yang dinyatakan lulus pada sidang parade hari ini, diharapkan dapat memenuhi kriteria untuk dapat mengikuti seleksi pada tingkat Kodam. Peserta yang nantinya dinyatakan lulus, benar-benar peserta yang berkualitas sekaligus diharapkan mampu membawa nama baik
Korem 151/Binaiya,” tegas Danrem. (SAD).

Comment