by

Danrem Binaiya Pantau Vaksinasi Massal di Ambon

Komandan Korem (Danrem) 151/ Binaiya, Brigjen TNI Arnold AP Ritiauw secara langsung memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Jumat (16/7). Pantauan tersebut didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Anthony Gustaf Latuheru beserta jajaran.

Program vaksinasi massal yang digelar Kodam XVI Pattimura di hari pertama kemarin, terlihat warga sangat antusias untuk divaksin. Program ini akan dilanjutkan hingga Sabtu hari ini.

Bahkan penyuntikan vaksinasi Covid-19 ini, dilaksanakan di dea tempat berbeda. Yakni Tribun Lapangan Merdeka dengan Kodam XVI Pattimura Ambon. Dan target dalam program ini, sehari 2.000 warga disuntik vaksin.

Danrem mengatakan, pihaknya akan terus mengawal vaksinasi tersebut. “Dua hari bisa capai 4.000 orang yang disuntik vaksin Covid-19,” ungkap Danrem.

Dijelaskan, keberhasilan vaksinasi sangat tergantung terhadap antusias warga yang ingin disuntik. Dan pelaksanaan vaksinasi massal itu, bukan cuman di Kota Ambon, melainkan juga dilakukan serentak di kota Tual, dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra). (IAN)

Comment