by

Danrem Binaiya Tinjau Lokasi Bencana

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI, Arnold A.P. Ritiauw bersama Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan rombongan meninjau beberapa lokasi bencana banjir dan longsor yang terjadi di kota Ambon, Senin (12/7).

Bencana banjir dan longsor yang ditinjau ini, terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kota Ambon beberapa hari terakhir ini. Diantaranya jembatan Wai Lapu di Negeri Halong, dan jembatan Negeri Alang Kec. Lahitu Barat yang amblas pada beberapa bagian pondasi maupun badan jembatan, saat hujan deras yang terjadi Minggu (11/7) malam kemarin.

Menurut Danrem, setiap tahun Kota Ambon selalu terjadi bencana, baik banjir maupun longsor ketika memasuki musim penghujan. Sehingga masalah ini harus dicarikan solusi untuk dilakukan penanganan, agar tidak terjadi lagi saat hujan deras.

Saat tinjau bersama pak walikota, kita mengecek sejauh mana dampak yang terjadi. Kemudian menghimbau warga agar tetap berhati-hati atas potensi bencana yang terjadi. Dan saya juga ingin menghimbau kepada masyarakat kota Ambon, khususnya yang berada di bantaran sungai dan lereng bukit yang rawan longsor, agar selalu waspada, pesan Danrem, lewat rilisnya kepada koran ini.

Dari hasil koordinasi di lapangan, lanjut Danrem, perbaikan jembatan Halong akan ditangani langsung pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Maluku. Sedangkan untuk penanganan perbaikan jembatan Negeri Alang, Kabupaten Maluku Tengah akan ditangani Dinas PUPR Provinsi Maluku. (UPE)

Comment