by

Danrem Binaiya Tinjau Lokasi Serbuan Vaksinasi

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw bersama Walikota Ambon, Richard Louhenapessy meninjau persiapan lokasi pelaksanaan serbuan vaksinisasi massal di tribun Lapangan Merdeka, Ambon, Kamis (15/7)

Lokasi ini akan kembali digunakan untuk program Serbuan Vaksinisasi Massal, yang akan dilaksanakan langsung oleh Kodam XVI/Pattimura hari ini hingga Sabtu (17/7) besok.

“Selain PPKM, vakisinasi kita jalankan. Apa tujuannya, supaya mencapai target kekebalan secara menyeluruh di masyarakat. Agar kita bisa melakukan aktivitas ekonomi dengan baik kedepan. Jadi rencana disini (tribun Lapangan Merdeka) selama dua hari dengan Kodam, melaksanakan vaksinasi disini,” ungkap Danrem, kepada wartawan.

Dikatakan, jumlah yang ditargetkan selama vaksinasi sebanyak 2.000 orang per hari. Baik itu untuk vaksinasi pertama maupun vaksinasi tahap dua. Dimana vaksinasi tersebut dilakukan agar dapat menurunkan kasus terkonfirmasi. Dan masyarakat juga dihimbau untuk patuhi protokol kesehatan (prokes).

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Supaya kita cepat mengatasi pandemi ini. Sebab, virus ini cepat sekali menular,” sebutnya.

Menurutnya, PPKM Mikro yang sementara diperketat lewat instruksi walikota sangat diperlukan. Sehingga masyarakat tidak boleh berpikir bahwa pemerintah menyengsarakan masyarakat.

“Itu tidak ada, ingat keselamatan masyarakat diatas segalanya. Sekarang ini kita berpikir bagaimana kita tidak sakit lagi dan jangan ada yang tertular. Makanya protokol kesehatan harus dijalankan dengan baik, supaya tingkat penularan itu bisa turun,” pesannya. (SAD)

Comment