by

Danrem Gelar Penerimaan Dandim 1511/Moa

Ambon, BKA- Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw menggelar acara penerimaan Letkol Inf Wira Muharromah, sebagai Pejabat Komandan Kodim 1511/Moa yang pertama, Senin (21/12).

Penerimaan ini berdasarkan Peraturan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor Kep: 668/VIII/2020, tentang Penataan Satuan dan Pembentukan Satuan Baru Jajaran TNI-AD, tentang Persetujuan Pembentukan Satuan Baru di Jajaran Kodam XVI/Pattimura termasuk didalamnya Kodim 1511/Moa sebagai bagian dari Korem 151/Binaiya.

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan ucapan selamat kepada Letkol Inf Wira Muharromah dan Istri atas amanah dan kepercayaan untuk memimpin Kodim 1511/Moa, yang baru terbentuk 1 bulan lebih yang lalu.

“Amanah dan kepercayaan ini, hendaknya diterima dengan rasa syukur dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab,” ucap Danrem.

Menurutnya, Kodim 1511/Moa ini merupakan pecahan dari Kodim 1507/Saumlaki yang memiliki luas wilayah dan tipologi persoalan-persoalan yang perlu penanganan berbeda. Dan juga bagian dari rencana Strategis TNI Angkatan Darat dalam pengembangan wilayah pertahanan negara, khususnya di Maluku Barat Daya (MBD).

Dikatakan, Kodim 1511/Moa yang telah diresmikan oleh Pangdam XVI/Pattimura pada tanggal 31 November 2020 lalu, 40 persen sudah terbentuk dari warisan Kodim 1507/Saumlaki. Yaitu sudah ada empat Koramil, namun belum optimal.

“Nanti akan dilakukan pemekarannya setelah perangkat Komando utamanya untuk mempermudah pengendalian,” pungkasnya. (PEN 151)

Comment