by

Danrem Ikut Rapim TNI AD

Ambon, BKA- Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw hadiri kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD tahun anggaran 2021, melalui Vidio Conference (Vicon), di ruang Makorem 151/Binaiya, Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau, Ambon, Selasa (23/2).

Rapim tersebut dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI, Andika Perkasa dengan mengambil tema “Membangun TNI AD yang Adaptif,”.
Kasad Jenderal Andika Perkasa mengatakan, adaptif berarti harus mampu memperbaiki apa-apa yang masih menjadi kekurangan, serta mampu meningkatkan yang sudah baik atau benar.

Ia menyebutkan, jika pada tahun 2019, TNI AD telah kehilangan prajurit dan ASN mencapai angka 385 orang yang meninggal karena sakit, di luar dari faktor penyebab kematian lainnya. Sedangkan di tahun 2020 kemarin, yang meninggal karena sakit meningkat menjadi 714.

“Dari data tersebut terlihat jelas, terjadi adanya peningkatan hampir dua kali lipat dan itu juga sakit di luar Covid-19,” sebutnya.
Ia menghimbau, kepedulian dari masing-masing Komandan Satuan (Dansat) agar lebih giat mengharuskan anggota untuk melakukan budaya olahraga setiap harinya.

“Olahraga tidak harus selalu dilakukan di satuan atau pada saat jam-jam tertentu saja. Mungkin bagi mereka yang paginya belum sempat berolahraga karena kesibukan atau tugas, dapat melakukannya sesuai dengan tersedianya waktu. Yang penting tetap berolahraga,” pesannya.

Kedepan lembaga pendidikan di lingkungan TNI AD, lanjutnya, harus lebih baik dan terbebas dari praktek yang tidak sesuai aturan yang berlaku. Ia juga memerintahkan kepada masing-masing Dansat di lembaga pendidikan untuk memperbaiki dan membersihkan lembaga pendidikan yang mereka pimpin, jika masih ada praktek-praktek seperti itu. (PEN 151).

Comment