by

Danrem Jalin Silaturahmi Bersama Musisi Ambon

Ambon, BKA- Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw beserta Kasrem dan para Kasi kasrem 151/Binaiya, menggelar silatuhrahmi bersama para musisi senior Kota Ambon, di Kafe Wailela, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Minggu (20/12).

Kegiatan tersebut, guna mempererat silahturahmi bersama kalangan musisi dan penyanyi era tahun 70-an yang kerap terlupakan.

Sehingga dirasa perlu untuk mengundang para musisi berkumpul dan berbincang. Tentunya untuk kemajuan dunia musik kedepan di kota Ambon, yang mempunyai julukan Ambon City Of Music versi Unesco.

Danrem, dalam sambutanya mengatakan, tahun-tahun belakangan ini, Indonesia mencetak sejarah baru di industri musik dunia. Termasuk Kota Ambon, yang ditetapkan sebagai kota musik dunia oleh Unesco, agar dapat diakui sebagai Kota Musik Dunia dan Ambon harus memiliki lima pilar utama.

“Lima pilar tersebut, yakni melatih sumber daya manusia di bidang musik, instruktur musik, studio rekaman, sekolah musik, dan nilai sosial budaya dari musik,” tutur Danrem.

Lanjut Danrem, Salah satu alasan Ambon ditunjuk sebagai Kota Musik Dunia, karena banyaknya pagelaran musik internasional yang diselenggarakan di Ambon. Selain itu Ambon juga telah mencetak banyak musisi legendaris.

Musisi senior yang hadir, saat itu antara lain, Glenn Louhenapessy, Katerine Kolii, Yan manuhutu, Yos Sahetapy, Rence Alfons, Egi Picanussa, Opa Loli, Telly Soukota, Moses tomasoa, Nico Tulalessy dan clief leiwakabessy.

Dalam acara silaturahmi diselah selah bincang santai, Danrem dan para musisi tampil di panggung dan menyanyikan beberapa lagu Maluku yang pernah hits ditanah air.

Perwakilan Musisi Senior, Yos Sahetapy menambahkan, kegiatan ini sangat diapresiasi. Pasalnya, Danrem telah mengumpulkan para musisi senior di Kota Ambon. Walau belum seluruhnya, masih ada yang belum bisa hadir.

”Apabila kegiatan ini terus dilaksanakan tentunya sangat baik, dimana kami musisi senior Maluku yang selama ini seolah olah dapat dikatakan terlupakan. Padahal sebenarnya, kami ini yang mestinya selalu ada untuk mendampingi anak anak muda zaman sekarang untuk lebih mengembang dunia musik di Maluku ini,” jelas Sahetapy.

Diketahui, usai kegiatan silaturahmi tersebut, diakhiri dengan pemberian bingkisan natal dari Danrem 151/Binaiya kepada para musisi senior tersebut.(PEN 151).

Comment