by

Danrem Kunjungi Koramil Sirimau-Baguala

Ambon, BKA- Guna meningkatan Kamtibmas tetap kondusif, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw melakukan silaturahmi dan tatap muka bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama di wilayah Koramil 1504-02/Sirimau dan wilayah 1504-01/Baguala, di Makoramil Sirimau dan Baguala, Sabtu (30/1).
Dalam pertemuan tersebut, Danrem mengucapkan banyak terima kasih bagi para tamu undangan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam kegiatan tersebut, di Koramil 1504-02/Sirimau.

Karena menurutnya, kecamatan Sirimau adalah sentral seluruh kegiatan Kota Ambon, sehingga semakin banyak penduduk semakin banyak rawan keamanannya.
“Saya berharap, seluruh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat sama-sama jaga keamanan dan ketertiban dengan baik, seperti mengadakan ronda pos kamling dan selalu melaksanakan patroli keamanan,” tegas Danrem, lewat rilisnya kepada koran ini, Minggu (31/1).

Disebutkan, keamanan yang baik akan memicu peningkatan investasi yang baik bagi daerah. Dan bila daerah aman, maka banyak investor yang masuk untuk menciptakan lapangan kerja, sehingga akan mengurangi pengangguran dan memicu pertumbuhan ekonomi semakin baik guna mensejahterakan masyarakat.
“Kita orang Maluku harus bangga, karna Maluku adalah pusat rempah-rempah yang terkenal sejak zaman dulu hingga ke manca negara,” ujar Danrem.
Ia berpesan, agar Babinsa yang merupakan cerminan TNI-AD tetap bersikap dengan baik, agar nama baik TNI-AD tetap terjaga. Serta menghindari pelanggaran yang melanggar aturan seperti nikah sirih, dan sebagainya.
Dimana Babinsa Koramil Kota, yang wilayan tugasnya ada ditempati pejabat setingkat walikota sampai gubernur. Maka harus menjaga sikap serta berpenampilan yang baik.

“Sebagai penyemangat yang menjadi moto bagi dirinya adalah Sejati. Yang berarti SE adalah semangat, Ja adalah Jaga Profesional sebagai Prajurit, kemudian TI adalah Rendah Hati. Dari semua itu, filosofinya yaitu harus semangat,” paparnya.

Danrem juga berpesan, agar jajarannya selalu kobarkan semangat TNI dalam setiap menjalankan tugas. “Berkobarlah semangatmu sebagai TNI AD dalam melaksanakan tugas. Jaga selalu profesional sebagai prajurit TNI AD, serta Rendah hati. Karena jika tidak rendah hati, maka tidak akan berhasil,” pesan Danrem.

Sekedar tahu, dalam kunjungan di Koramil 1504-02/Sirimau dan Koramil 1504-01/Baguala, Danrem 151/Binaiya juga memberikan tanda mata lewat penanaman pohon di halaman Kantor Koramil. (PEN 151).

Comment