by

Danrem Pimpin Sidang Parade Catam

Ambon, BKA- Sebanyak 658 orang peserta mengikuti sidang parade pada seleksi penerimaan Calon Tamtama (Catam) Prajurit Karier (PK) TNI AD gelombang II Reguler TA. 2020. Kegiatan tersebut dipusatkan di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, kecamatan Sirimau, Senin (9/11).

Para peserta seleksi yang telah mendaftarkan diri melalui Kodim-kodim jajaran Korem 151/Binaiya atau ke Ajenrem tersebut, telah mengikuti tahapan seleksi pemeriksaan awal.

Diantaranya, pemeriksaan Administrasi, pemeriksaan kesehatan, kesamaptaan, pemeriksaan postur tubuh serta ketangkasan renang.

“Hari ini (kemarin) para peserta mengikuti seleksi selanjutnya yaitu sidang parade guna menentukan lanjut atau tidaknya peserta hingga ke tingkat pusat,” tandas Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI, Arnold A.P. Ritiauw, lewat rilisnya, saat memimpin Sidang Parade Catam tersebut.

Menurut dia, peserta dibagi menjadi 8 gelombang dan secara bergantian mengikuti sidang Parade. Untuk mengecek kembali hasil pemeriksaan yang sebelumnya telah dilaksanakan.

Dan hingga hasil akhirnya, lanjut Danrem, nantinya berdasarkan pemeriksaan hasil sidang maka diputuskan peserta yang lolos seleksi dan berhak mengikuti seleksi lanjutan tingkat pusat, yang akan berlangsung di Rindam XVI Pattimura di Suli, kecamatan Salahutu, kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Sementara itu, untuk peserta yang tidak lolos nantinya akan diberitahu apa kekurangannya, dengan harapan agar mereka dapat memperbaiki kekurangan tersebut dan kembali mendaftarkan diri pada kesempatan berikutnya. (PEN 151)

Comment