by

Danrem Tinjau Lahan Ketahanan Pangan di Buru

Ambon, BKA- Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Ketahanan Pangan di Wilayah Kodim 1506/Namlea di Desa Lamahang, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru, Senin (16/11).

Didampingi Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Guwandi, Danrem melakukan pertemuandengan kelompok tani maupun warga Desa Lamahang.

Dihadapan kelompok tani dan warga, Danrem mengharapkan dukungan mereka, agar program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional bisa terwujud.

Untuk itu, Danrem menyampaikan, TNI akan terus bekerja sama dengan instansi terkait maupun masyarakat, untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam memberikan dukungan kepada petani dan masyarakat untuk mengelola lahan dan meningkatkan hasil pertaniannya.

Danrem juga mengatakan, para petani akan didampingi oleh pendamping dari Dinas Pertanian Kabupaten Buru, yang akan memberikan cara menanam Singkong yang baik, agar hasil panen bisa memuaskan.

“Direncanakan Bapak Panglima TNI akan datang dan melakukan Tanam Perdana di sini,” tutur Danrem.

Turut mendampingi Danrem dalam kunjungan tersebut, Kasi Ter Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Jocky Pesolima, Dandim 1506/Namlea Letkol Arh Agus Guwandi, Danramil 1506-01/Namlea, Pasi Ter Kodim 1506/Namlea, PJS Wadan tim Rem 151/Binaiya, Kades Lamahang Bapak Usman Tasidjawa, Pjs Kades Waeura Bapak Mahyudin Marasabessy, Serta para kelompok Tani.(PEN 151)

Comment