by

Danrem Tinjau Lahan Pembangunan Kodim

Ambon, BKA- Lakukan kunjungan kerja di kantor Koramil 1502-07/Piru, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw meninjau tanah milik Kodam XVI/ Pattimura yang akan dibangun markas kodim. Sekaligus adakan pertemuan dengan Camat Seram Barat Piru, Penjabat Desa Piru beserta jajaran, Kamis (03/12).

Saat tiba di Makoramil 1502-07/Piru, Danrem melaksanakan pemeriksaan kelengkapan Surat- Surat Kepemilikan Tanah milik Kodam XVI/Pattimura, yang dibawa oleh Zidam dan Pegangan Koramil 1502-07/Piru.

Kemudian juga di laksanakan Permenahan 2109, Bahwa Perijinan Penggunaan Tanah milik Kodam XVI/ Patimura harus seizin Danrem, bukan Danramil atau Dandim.

Kehadiran Danrem 151/Binaiya di Koramil 1502-07/Piru di sambut oleh Pabung Kodim 1502/Masohi Mayor Inf. Mado, Pabung Kodim Persiapan SBB Mayor Inf. Sinaga, Danramil 1502-07/Piru Kapten Inf. A. Prabowo.

Dalam arahannya, Danrem 151/Binaiya kepada jajaran Danramil 1502-07/Piru berpesan, agar melakukan pendekatan lagi kepada masyarakat yang masih mendiami lokasi Tanah Kodam XVI/ Pattimura. Agar saat pembangunan Kodim nanti tidak ada permasalahan yang terjadi.

Dirinya juga meminta Danramil 1502-07/Piru agar menghubungi lagi mantan Danramil- Danramil terdahulu, supaya diketahui Danramil siapa yang memberikan izin masyarakat untuk membangun rumah dan tinggal di tanah Kodam tersebut.

“Saya datang di sini untuk menegaskan tentang lokasi pembangunan Kodim SBB. Dan ada rencana pembangunan Kodim di Tanah Kodam XVI/Patimura peninggalan Belanda. Yang sudah tersedia untuk dibangun Makodim dan Perumahannya, yaitu 2 hektar di Dusun Wailuang, dan masih kekurangan 3 hektar lagi. Sehingga sisa 3 hektar itu, yaitu rencananya Kodam mau gunakan tanah milik Kodam yaitu tanah bekas tangsi Belanda dan kemudian digunakan oleh Kompi Yonif 731/ Kabaressi,” pungkas Danrem. (PEN 151)

Comment