by

Dapat Award Dari Mendes PDTT, 14 Desa di Buru Jadi Penyaluran BLT Tercepat

Ambon, BKA- Sebanyak 14 desa di Kabupaten Buru menjadi penyalur Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama tahun 2020, sesusi dengan batas waktu yang ditentukan.

Terhadap ketaatan menyalurkan BLT DD tepat waktu, ke 14 desa itu dianugerahi penghargaan dari Kementeri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI.

14 desa yang menerima penghargaan dari Kemendes PDTT tersebut, yakni, Desa Ubung, Desa Jikumerasa, Desa Waemorat, Desa Lala, Desa Siahoni, Desa Jamilu, Desa Lamahang, Desa Waplau, Desa Waprea, Desa Waehata, Desa Balbalu, Desa Waeflan, Desa Waidanga, serta Desa Waekose.

Penyerahan penghargaan dalam bentuk piagam itu dilakukan langsung oleh Bupati Buru, Ramly Umasugi, kepada ke 14 penjabat kepala desa tersebut, yang dirangkai dengan pelantikan lima penjabat kepala desa, di Aula Kantor Bupati Buru, Kota Namlea, Senin (25/1).

“Saya akan menyerahkan 14 piagam penghargaan yang diberikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, kepada 14 kepala desa yang sukses dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap pertama tahun 2020, sesuai batas waktu yang telah ditentukan,” kata umasugi.

Menurutnya, ke 14 kepala desa yang menerima penghargaan itu pekerja dengan penuh tanggung jawab. Namun yang paling penting, semua itu bisa terjadi karena adanya kerja sama antar seluruh stakehorder yang ada.

“Kesuksesan dalam penyaluran BLT Dana Desa ini, dapat diperoleh berkat sinergiritas yang baik antara Pemerintah Kabupaten, Pendamping Program Pembangunan, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Buru, Pemerintah Kecamatan dan desa khususnya,” ungkapnya.

Untuk itu, orang nomor satu di Pemkab Buru tersebut memberikan apresiasi kepada para penjabat kepada desa yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Buru di kancah nasional, melaui prestasi yang mereka buat.

“Saya ucapkan selamat kepada kepala desa yang telah berhasil menyukseskan program pemerintah pusat, terkait percepatan penyaluran BLT Dana Desa. Semoga ini menjadi penyemangat bagi desa-desa yang lain, agar dapat memacu diri menjadi lebih baik,” pungkasnya.(MSR)

Comment