by

Dapat Dukungan Orangtua, Semua Siswa Belajar Daring

Ambon, BKA- Saat ini, semua siswa SD Negeri 1 Galala mengikuti proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara Daring. Hal itu dapat dilaksanakan berkat dukungan dari semua orangtua siswa.
Kepala SD Negeri 1 Galala, Daniel Erupley, mengungkapkan, awal pelaksanakan PJJ pada Maret lalu, memang pihaknya mengalami kesulitan. Karena banyak siswa yang tidak memiliki smartphone, untuk mengikuti proses pembelajaran secara Daring.

Namun seiring berjalannya waktu, kesadaran orangtua siswa semakin tinggi untuk membantu sekolah, dalam memenuhi kebutuhan anak untuk mengikuti proses belajar mengajar yang dilakukan secara Daring. Sehingga tidak ada lagi proses pembelajaran secara Luring.

“Apapun yang terjadi, kita harus berupaya. Termasuk siswa dan orangtua juga harus tetap maju. Harus bisa perlahan-lahan berusaha demi masa depan anak yang lebih baik. Artinya, karena kebutuhan, jadi kita harus penuhinya. Ini bukan keinginan, tapi kebutuhan dan memang kita harus maju. Sehingga sejak awal PJJ kita selalu sampaikan kepada orangtua, mohon dukungan, karena tanpa dukungan bapak dan ibu, PJJ ini tidak bisa jalan baik. Puji Tuhan, semua mendukung,” ungkap Erupley, Rabu (22/9).

Ia mengaku, terkait proses belajar Daring yang dilakukan, memang belum semua siswa memiliki Hp android, namun karena dukungan serta kerjasama yang baik diantara orangtua maupun dengan sekolah. Siswa yang belum memiliki fasilitas Daring, diberikan akses untuk belajar Daring

“Memang dari 214 siswa, semuanya sudah belajar Daring. Tapi ada 1 atau 2 siswa yang belum memiliki fasilitas. Prinsipinya, apapun caranya, harus kita upayakan untuk kita balajar Daring. Sehingga yang belum memiliki Hp itu bergabung dengan teman yang lain. Untuk proses tersebut, maka di SD Negeri 1 Galala tidak ada lagi belajar offline atau Luring. Semuanya sudah langsung Daring. Kita bersyukur dengan keterbatasan, semua proses terus berjalan dan tidak ada masalah, sekalipun memang ada kendala sedikit, tapi itu sudah menjadi tanggungjawab kita untuk menyelesaikannya,” pungkasnya.
(LAM)

Comment