by

Dapur Rutan Ambon Raih Sertifikat LHSJ

beritakotaambon.com – Dapur Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon, mendapat sertifikat Laik Higiene Sanitasi Jasaboga (LHSJ) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, Kamis (2/9).

Sebelumnya, dari hasil pemeriksaan uji kelaikan sanitasi makanan beberapa waktu lalu, dapur Rutan Ambon dinilai layak untuk mendapatkan sertifikat ini. Karena dinilai memenuhi semua kelengkapan dan administrasi yang ada.

Baca juga: LPP Ambon Pasarkan Produk WBP ke Pengunjung

Sertifikat ini berlaku selama tiga tahun, dan dinyatakan tidak berlaku lagi apabila ada perubahan/mutasi atau tidak memenuhi persyaratan higiene sanitasi dan peraturan perundangan yang berlaku.

“Dapur Rutan Ambon sangat bersih. Dari cara memasak, mengolah bumbu, proses pembagian makanan semua dikerjakan dengan sangat baik sehingga sertifikat ini layak berikan kepada Rutan Ambon,” puji Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja dan Olahraga, A. L. Nunumete.

Sementara itu, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Dorsina Jadera, yang menerima secara langsung sertifikat tersebut, mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinkes Kota Ambon.

Menurutnya, dengan diraihnya sertifikat tersebut, pihak Rutan bertekad makin meningkatkan pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dengan melakukan perubahan-perubahan dan inovasi agar pemenuhan kebutuhan makan dan minum WBP terjaga dengan baik.

“Kami akan terus berupaya lagi dalam bekerja dan terus tingkatkan pelayanan kepada WBP, dalam hal pemenuhan makan dan minum. WBP yang bertugas di dapur juga harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dengan baik serta menjaga tren positif ini,” pesan Dorsina. (UPE)

Comment