by

Daring Miliki Banyak Kendala

AMBON-BKA, Proses Belajar Mengajar (PBM) yang dilakukan secara Daring, memiliki banyak kendala.

Kepala SD Negeri 84 Ambon, Rakhel Laimahariwa, mengungkapkan, ada berbagai kendala yang ditemui saat Daring. Diantaranya, terbatasnya waktu mengajar guru.

Baca juga:
Pandemi Tidak Kurangi Rasa Nasionalisme Siswa

“Daring ini memiliki banyak sekali kendala. Misalnya, dengan waktu yang sedikit, sehingga materi pembelajaran pun terbatas untuk diberikan. Apalagi jika tidak ada pengawasan orangtua, itu anak tidak tahu lagi menerima materi atau tidak,” terang Laimahariwa.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh guru, agar bisa mengembangkan pengetahuan anak. Mulai Daring, kunjungan rumah maupun melakukan tes pengetahuan.

“Setelah dilakukan evaluasi, itu ditemui anak kelas besar masih belum bisa membaca dengan baik. Untuk itu, pada saat mau masuk tahun ajaran baru, kami kembali lakukan tes pengetahuan,” jelasnya.

Laimahariwa berharap, pendemi Covid-19 segera berakhir, agar proses belajar mengajar dapat segera dilakukan secara tatap muka di sekolah.

“Itu orangtua juga berharap segera tatap muka. Namun saya selalu mengatakan kepada mereka, untuk bersabar dan terus berdoa agar pandemi ini bisa berangsur-angsur selesai,” tutupnya.(BKA-1)

Baca juga: SMK Primadarma Pakai Kurikulum Kondisi Khusus

Comment