by

Data BST Hative Kecil Tak Ada Perubahan

beritakotaambon.com – Data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diberikan pemerintah secara langsung ke masyarakat Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon tidak mengalami perubahan. Perubahan hanya terjadi pada data Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang mengalami penurunan.

Sekretaris Hative Kecil Matheos Nanulauta mengaku, ada sebanyak 410 warga penerima bantuan di lingkungannya. Bantuan yang diberikan pemerintah itu, dinilai sangat membantu ekonomi warga di masa pandemic Covid-19.
“BLT sedikit mengalami penurunan, karena sesuai dengan permintaan pemerintah. Namun untuk BST datanya tidak ada perubahan,” terang Matheos Nanulaita, kepada media ini, Rabu (2/9)

Dikatakan, setiap pembagian bantuan yang diberikan pemerintah, langsung diberikan ke masyarakat di kantor Pemerintah Negeri Hative Kecil, dengan mengikuti protokoler kesehatan (prokes).

Dijelaskan, pihaknya akan terus memperhatikan kepentingan warganya dalam hal bantuan sosial (bansos) serta keperluan penting dimasa pandemik.

“Kepentingan warga akan selalu diperhatikan, baik dalam bantuan maupun dalam hal apapun. Karena selama Covid ini banyak masyarakat yang menjadi susah. Untuk itu, setiap bansos yang masuk ke kantor kami, langsung segera hubungi pihak RT untuk diberitahukan kepada warga,” terangnya

Matheos berharap, kedepannya masyarakat bisa lebih baik lagi dan perekonomian bisa lebih meningkat. “Ambon kan perlahan-lahan sudah mulai pulih dari pandemi. Saya harap kedepannya ekonomi mereka bisa bangkit kembali,” tutupnya (BKA-2)

Comment