by

DD Grandeng Digunakan Untuk Penanganan Covid-19

beritakotaambon.com – Semua Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 di Desa Grandeng, Kecamatan Lolong Guba, akan dialokasikan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan penanganan Covid-19.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Grandeng, Moh. Suyono, mengatakan, tidak ada alokasikan anggaran yang akan digunakan untuk kegiatan lain, selain diprioritaskan untuk penanganan Covid-19 dan BLT selama setahun.

“Tahun ini, tidak ada pembangunan fisik ataupun pemberdayaan. Semuanya kita pakai untuk pembagian BLT dan penanganan Covid. Karena DD kita tahun ini sangat kecil, hanya Rp 800 juta,” kata Suyono, kepada BeritaKota Ambon, baru-baru ini.

Baca juga:
Pemdes Wabloy Gelar Musdes Penyusunan RKP Tahun 2022
Baca juga: Pemdes Wanareja Bangun Lapangan Volly

Dengan besaran anggaran itu, katanya, tidak cukup untuk menjalankan program lain. Sebab alokasi anggaran untuk BLT saja sudah mencapai Rp 540 juta, dengan jumlah penerima sebanyak 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sehingga anggaran tersisa berkisar Rp 260 juta, untuk penanganan Covid-19.

Untuk itu, program pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat, terpaksa tidak di rumuskan atau tidak dijalankan.

“Karena memang kami tidak bisa memaksakan anggaran untuk melakukan hal-hal lain. Semuanya untuk BLT, karena BLT itu menjadi skala prioritas bagi Dana Desa di tahun 2021 ini,” tandasnya.(MG-1)

Baca juga:
2022, Mangga Dua Dorong Pembangunan

Comment