by

DD Sebagai Penguatan Ekonomi

Ambon, BKA- Dana Desa (DD) akan digunakan untuk penguatan ekonomi warga di tahun 2021. Hal itu disampaikan oleh N.A La Saleman, Kepala Penjabat Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon. Ia mengatakan, DD yang diberikan pemerintah di tahun 2021 nantinya akan dilakukan untuk mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat ditingkat desa.


“Tahun ini, pemanfaatan dana desa akan difokuskan untuk pemulihan perekonomian masyarakat pasca wabah Covid-19. Tahun 2021 kita akan lakukan untuk penguatan, pemulihan ekonomi,” katanya.

Penguatan, pemulihan ekonomi bisa melalui pelatihan-pelatihan ekonomi produktif, dan lain sebagainya. Saleman menambahkan, pemanfaatan dana desa saat ini belum berjalan, karena masih menunggu instruksi dari pusat. Pihaknya memprediksi, pemanfaatan dana desa akan berlangsung jika Pandemi Covid-19 sudah usai.

“Saat ini penggunaan dana desa belum berjalan maksimal. Mungkin akan bisa berjalan jika pandemi Covid ini selesai. Namun, Jika Covid tetap saja masih ada di tahun 2021, kita akan tetap menjalankan program penguatan ekonomi namun sebagian dananya kita gunakan untuk penanganan Covid-19,” ujarnya. (MG-2)

Comment