by

DD Tawiri Prioritaskan 4 Program

AMBON-BKA, Dana Desa (DD) Pemerintah Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon akan diprioritaskan untuk 4 program unggulan. Yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT), usaha mikro, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan sarana prasarana.

Sekretaris Negeri Tawiri, Ampi menyebutkan, sebanyak Rp 1 miliar DD Tawiri, akan difokuskan terhadap 4 program tersebut. Pasalnya, program-program dimaksud merupakan kebutuhan warga. Dimana terdapat hak wak-hak warga didalamnya.

Baca: Warga Nania Diminta Taati PPKM

“Setelah dicairkannya anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (ADD) dari pemerintah pusat, Pemerintah Negeri Tawiri mulai menjalankan program prioritas kita, yaitu hak warga,” ungkap Ampi, saat dihubungi via seluler, Rabu (28/7).

Program BLT, sambung dia, serta pemberian bantuan UKM kepada masyarakat telah dilakukan oleh pemerintah negeri.

“Hak warga itu terpenting. Apalagi di kondisi saat ini yang membuat pendapatan masyarakat menjadi menurun. Untuk itu kita harus selalu utamakan masyarakat,” terangnya.

Selain adanya DD, tambah Ampi, ada juga ADD yang berjumlah Rp 2 miliar. Dimana anggaran tersebut dilakukan untuk mendukung program DD.

“Tugas anggaran alokasi dana desa itu untuk mendukung program DD. Adakan program pemberdayaan dan pembangunan yang sumbernya juga dari alokasi dana desa. Jadi saling menutupi,” tutupnya (BKA-2)

Baca juga: BLT Hative Kecil Tersalurkan

Comment