by

DD Tawiri Tahap I Fokus BLT

Ambon, BKA- Dana Desa (DD) tahap I yang diterima Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, akan difokuskan untuk untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga Desa Tawiri.

Penjabat Desa Tawiri, Cornelis Wattimena mengaku, untuk DD tahap I Desa Tawiri sudah diterima, dan akan digunakan untuk penyaluran BLT.

“DD tahap satu sudah dicairkan, tapi itu khusus untuk penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Kami sudah bagikan BLT Senin kemarin,” ungkap Wattimena, kepada koran ini, Rabu (31/3).

Dikatakan, penerima BLT untuk Desa Tawiri, mengalami perubahan data. Dimana untuk tahun 2020 lalu, penerima BLT mencapai 513. Sedangkan untuk tahun ini, penerima BLT menurun menjadi 193 penerima.

“Jadi memang itu ada pengurangan penerima sesuai dengan aturan. Jadi dari 513 kami kurangi menjadi 193 penerima saja,” jelasnya.

Selain untuk BLT, lanjut Wattimena, DD tahap pertama juga digunakan untuk penanganan stunting. Langkah penanganan berupa pemberian makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil.

“DD juga kami anggarkan untuk penanganan stunting karena itu program nasional. Aksinya itu pemberian makanan tambahan yang mengandung gizi lengkap,” ucapnya.
Ia barharap, DD tahun ini bisa digunakan untuk semua program pembangunan yang sudah direncanakan sebelumnya. “Saya harap penggunaan DD ini bisa sesuai dengan program yang sudah kami susun. Baik itu pemberdayaan maupun pembangunan. Dan bisa tepat sasaran penggunaannya,” harap dia. (BKA-1)

Comment