by

Delapan Paskibraka di SBT Dikukuhkan

BULA-BKA, Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Idris Rumalutur, mengukuhkan delapan pasukan Paskibraka yang akan bertugas sebagai pengibar Bendera Merah Putih saat upacara memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2021 besok.

Pengukuhan yang berlangsung di Pandopo Bupati SBT, Minggu, (15/8), turut dihadiri Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda), Jafar Kwairumaratu, jajaran Forkopimda serta stakeholder lainnya.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengapresiasi dan memberikan selamat kepada para putra dan putri SBT, yang terpilih sebagai anggota Paskibraka itu. Dirinya juga berterima kasih kepada para orang tua siswa yang terpilih, karena telah berhasil mendidik anak-anak meraka hingga terpilih sebagai anggota Paskibraka di HUT RI ke 76 tahun.

“Dengan memohon ridho Allah SWT, hari ini (kemarn) saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih yang akan berlangsung di Pandopo Bupati pada tanggal 17 Agustus (besok) tahun 2021,” ucap Rumalutur, saat membacakan teks pengukuhan dihadapan anggota Paskibraka.

Dikatakan, delapan pelajar yang terpilih menjadi anggota Paskibraka itu merupakan siswa-siswi dengan kemampuan luar biasa. “Saya yakin, ananda sekalian memiliki keistimewaan dan keteladanan serta berprestasi luar biasa. Semoga tetap diberikan kesehatan untuk menjalankan tugas negara,” harapnya.

Baca juga: Tim Itjen Tinjau Pembangunan Kantor Kemenkumham Maluku

Ia berharap, para siswa terpilih bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Sehingga pelaksanaan HUT RI ke 76 ini dapat berjalan dengan penuh kesuksesan.

“Semoga mereka kelak menjadi yang terbaik untuk negeri ini. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada anggota Paskibraka, selamat menjalankan tugas,” tutupnya. (SOF)

Comment