by

Demokrat Maluku Siap Lawan “Penghianat”

Ambon, BKA- DPD Partai Demokrat Maluku beserta jajaran 11 DPC kabupaten/kota, menyatakan sikap mendukung Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, dan siap melawan penghianatan dan makar. Serta gerakan inkonstitusional lainnya yang bertentangan dengan AD/ART dan kode etik partai.

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina, kepada awak media diruang Fraksi Demokrat DPRD Maluku, Rabu (3/2) menegaskan, upaya kudeta kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat AHY yang diduga dilakukan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, dengan melibatkan sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat yang sudah dipecat. DPD Demokrat Maluku tetap konsiten untuk mendukung AHY sebagai Ketum.

“Perlu diingat, kalau kami Partai Demokrat Maluku tetap melawan segala upaya-upaya yang sengaja mau gulingkan AHY dari Ketum. Kami tetap setia dan patuh terhadap kepemimpinan AHY dan Ketua Majelis Tinggi Partai, bapak Susilo Bambang Yudhoyono hasil Kongres V Partai Demokrat tanggal 15 Maret 2020 tahun kemarin,” tegas Roy Pattiasina.

Ia menambahkan, hasil kongres V itu dilakukan secara demokratis dan telah disahkan oleh Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melalui SK No.M.HH-09-AH.11.01 tanggal 18 Mei 2020 tentang Pengesahan Perubahan AD/ART Partai Demokrat dan SK No. M.HH-15.AH.11.01 tanggal 27 Juli 2021 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan DPP Partai Demokrat, masa bhakti 2020-2025.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPD Demokrat Maluku, Latif Lahane menambahkan, Partai Demokrat di Maluku tetap bertekad untuk bersatu dan solid di bawah kepemimpinan AHY sebagai Ketum. Guna membangun kebesaran Partai Demokrat di NKRI, demi memperjuangkan harapan rakyat dan memenangkan pemilu mendatang.

“Surat kesepakatan dan kebulatan tekad, bahkan sudah DPD Demokrat Maluku buat dan semua DPC di 11 kabupaten/kota. Dan telah dikirimkan ke DPP, sebagai bukti komitmen terus membesarkan partai bernuansa nasionalis religius ini bersama dengan Ketum AHY,” ujarnya.

Hal Senada juga disampaikan Ketua DPC Demokrat Buru Selatan (Bursel) mewakili 10 DPC lainnya, bahwa upaya pengkhianatan yang dilakukan adalah sebuah tantangan yang akan semakin membesarkan Partai Demokrat.
“Partai Demokrat akan semakin jaya dan kuat. Ibarat bola basket, semakin ditekan maka akan semakin menggelinding tinggi. Kami yakin, dibawah kepemimpinan pak AHY, kebesaran Partai Demokrat akan bisa diraih dalam rangka memenangkan kontestasi-kontestasi politik yang bakal berlangsung kedepan,” tutup Wakil Bupati Bursel terpilih di Pilkada 2020 ini. (RHM)

Comment