by

Deputi 1 KSP Undang Bupati MBD, Bahas Percepatan Pembangunan

Deputi 1 Kantor Staf Presiden (KSP), Febry Calvin Tetelepta, kembali mengundang Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Th Noach, guna membahas percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten MBD.

Undangan tersebut untuk menindaklanuti hasil pertemuan sebelumnya, 19 April 2021 lalu.

Pada pertemuan yang berlangsung di ruang rapat utama Kantor Staf Presiden, Gedung Bina Graha Lantai 2 Jalan Veteran No.16 Jakarta Pusat, untuk membahas pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, infrastruktur pelabuhan dan infrastruktur air bersih serta infrastruktur energi di Kabupaten MBD.

Berdasarkan surat undangan yang diterima Berita kota Ambon, Senin (3/5/2021) yang ditanda tangani Deputi 1 Kepala Staf Kepresidenan, Febry Calvin Tetelepta, dijabarkan maksud dari pertemuan tersebut sebagai tindak lanjut surat Bupati MBD Nomor 008/82/2021 tanggal 28 April 2021.

Surat Bupati MBD tersebut mengajukan permohonan percepatan pembangunan di Kabupaten Maluku Barat Daya, yang difokuskan pada infrastruktur demi pengembangan potensi daerah.

Sebagaimana tugas Kantor Staf Presiden, yakni, memberikan dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden di bidang pengendalian program prioritas nasional dan pengelolaan isu strategis melalui Peraturan Presiden Nomor 83 tahun 2019, maka diharapkan pertemuan tersebut dapat membuahkan hasil yang baik bagi pembangunan di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Untuk diketahui, pertemuan tersebut dihadiri Deputi 1 KSP Febry Calvin Tetelepta, Bupati MBD Benyamin Th Noach dan Kepala Bappeda MBD Edward Davids. (GEM)

Comment