by

Deputi KSP Apresiasi Warga Suli

Ambon, BKA- Deputi I Kantor Staf Presiden (KSP), Febry Calvin Tetelepta, mengapresiasi masyarakat Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), yang telah menghibahkan 19 hektar lahan untuk pembangunan Kampus Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) di negeri tersebut.

“Kita mengsyukuri komitmen masyarakat Suli lewat Jemaat GPM Suli, yang memberikan lahan untuk pembangunan kampus UKIM dan pemberiannya sudah lama,” ungkap Tetelepta, Minggu(6/9).

Selaku Ketua Pembangunan kampus UKIM Suli, Tetelepta berharap, pembangunan kampus itu bukan hanya hadir bagi masyarakat Negeri Suli saja, tapi kehadirannya bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dalam melahirkan sumber daya manusia.

“Itu merupakan kebijakan afirmatif dari pimpinan Sinode bagi masyarakat Desa Suli, untuk mereka dapat menyekolahkan anaknya di kampus UKIM. Dan sebagai ketua panitia, saya juga bertanggungjawab menyelesaikan pembangunan ini secepat mungkin, sesuai dengan waktu yang ditentukan tim,” harap Tetelepta.

Dalam proses pembangunan kampus itu, katanya, panitia akan bekerja secara maksimal, karena dirasakan penting bagi peningkatan SDM Maluku. Karena banyak tantangan pembangunan, yang harus dijawab dengan SDM orang Maluku sendiri.

“Kita tidak boleh menjadi penonton di daerah kita sendiri, apalagi kita merasa merantau di daerah kita sendiri. Dan salah satu langkah kedepan adalah meningkatkan kualitas SDM,” tandas Tetelepta.(RHM)

Comment