by

Desa Batu Merah Belum Menjalankan Program Kerja 2021

Ambon, BKA- Desa Batu Merah, kecamatan Sirimau belum menjalankan program kerja untuk tahun 2021.

Ini dikarenakan belum ada penetapan APBDes tahun ini. Belum dilantiknya dewan saniri diakui sangat berdampak pada roda pemerintahan desa. Hingga saat ini belum dilaksanakan musrembang program 2021.

“Kami belum menjalankan program apapun hingga saat ini. Karena belum ada penetapan APBDes tahun ini. Belum ditetapkan karena belum adanya musrembang. Kita belum adakan musrembang karena belum ada dewan saniri yang dilantik,” pungkas Idrus Buamona pejabat desa Batu Merah.

Selanjutnya dijelaskan bahwa saniri yang diajukan masih belum dilantik karena adanya masalah hukum. Untuk sementara aktivitas desa hanya mengenai pengurusan surat.

“Jadi memang calon yang diajukan masih mengalami masalah hukum. Ada yang masalah rangkap jabatan dan dua kali menjabat. Sehingga belum bisa dilantik oleh pemerintah kota Ambon. Untuk sementara aktivitas kantor desa hanya surat menyurat,” tambahnya.

Pemdes berharap dewan saniri bisa segera dilantik dan ditetapkan agar program bisa ditetapkan dan dijalankan. “Kami berharap agar segera ada jalan keluar untuk permasalahan saniri ini agar bisa ada dewan saniri. Dengan begitu kami bisa tetapkan program yang akan dijalankan,” tutupnya. (BKA-1)

Comment