by

Desa Batuboy Salurkan Bantuan Alat Pertukangan

Ambon, BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) Batuboy, Kecamatan Namlea, memberikan bantuan alat pertukangan kepada sejumlah kelompok tukang di desa tersebut.

Bantuan yang diberikan dalam rangka upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat tersebut, dilakukan langsung oleh Penjabat Kepala Desa (Kades) Batuboy, Imran Wamnebo, yang diterima oleh setiap ketua kelompok tukang.

Kelompok tukang yang menerima bantuan, yakni, Kelompok Rumah Indah, Kelompok Rumah Permanen, Kelompok Dena Rumah, Kelompok Rumah Mewah, Kelompok Rumah Semi Permanen.

Penjabat Kades Batuboy, Imran Wamnebo, mengatakan, kegiatan pertukangan pun perlu diperhatikan oleh daerah, karena kreativitas dan keahlian mereka bisa membawa nama baik desa.


“Jadi ada 5 kelompok semua,”terang Imran, kepada BeritaKota Ambon, Kamis (14/1).

Menurutnya, bantuan alat pertukangan yang dibagikan kepada kelompok pertukangan tersebut, berupa, mesin skap 1 unit, mesin bor 1 unit, mesin gurinda 1 unit, mesin potong tegel 1 unit, mesin profil 1 unit, mesin somel 1 unit, martelu 1 unit, pahat 2 unit, meter 2 unit, siku 1 unit, gergaji 1 unit.

“Jadi jumlahnya itu ada 13 alat tukang. Masing-masing kelompok dapat satu paket alat tukang,” ungkapnya.

Dengan terealisasinya bantuan alat pertukangan itu, dia berharap, dapat bermanfaat bagi para tukang di Desa Batuboy, agar dapat bersaing dengan desa-desa lain.

“Harapan kami dengan adanya alat-alat yang baru itu, bisa bermanfaat bagi mereka, terus mampu bersaing dengan daerah lain dalam segi pertukangan,” pungkasnya. (MG-1)

Comment