by

Desa Galala Salurkan Bantuan Warga

beritakotaambon.com – Pemerintah Desa Galala, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, telah menyalurkan sejumlah bantuan sosial bagi warganya. Diantaranya Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sembako Tunai (BST), Program Keluarga Harapan, serta Usaha Kerja Mikro (UKM).

Sekretaris Desa Galala, Veby Rampala mengaku, pemberian bantuan tersebut merupakan program dari pihak pemerintah pusat dalam membantu warga kurang mampu atau yang terdampak pandemi Covid-19.

Dan untuk bantuan UKM, lanjut dia, pihaknya juga memberikan bantuan tersebut berupa peralatan usaha, agar dapat digunakan warganya membuka usaha.

“Kita lihat warga Galala inikan mempunyai bakat untuk membuat aneka jajanan kue serta makanan jadi untuk dipasarkan. Dari situ inisiatif pemerintah desa, kita berikan bantuannya berupa barang. Karena kalau dikasih berupa uang, takutnya nanti tidak digunakan membuka usaha. Bantuan yang diberikan inikan merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat dari desa, tujuannya untuk membantu masyarakat tingkatkan ekonomi mereka,” terang, Veby, saat dihubungi media ini, Jumat (20/8).

Baca juga: Harap PPKM Tidak Diperpanjang

Ia menjelaskan, sudah ada beberapa wargaNYA yang menerima bantuan UKM tersebut, dan sudah membuka usaha kue. Bantuan BLT serta BST juga sudah disalurkan kepada warga penerima manfaat. Semuanya berjalan dengan baik.

Veby berharap, kedepannya masyarakat Desa Galala bisa lebih maju dari sebelumnya, bisa lebih baik kedepannya dalam setiap usaha yang dijalankan. Dan semoga pandemik ini bisa segera berakhir, agar pembagian bantuan bagi warga bisa kembali dijalankan.

“Dengan bantuan yang disalurkan, kedepannya saya harap masyarakat Desa Galala bisa lebih maju lagi, bisa lebih baik lagi perkembangan usahannya, dan hidup dengan sejahtera. Semoga Covid bisa segera berakhir, agar kita bisa melanjutkan pembagian bantuan bagi warga yang belum terima bantuan untuk membuka usaha,” tutupnya. (BKA-2)

Comment